Tips Bisnis Dropship Tanpa Modal


Bisnis dropship - Banyak yang bilang bahwa bisnis dropship sebagai bisnis tanpa modal, lalu apakah demikian? bagi anda yang sedang menjalankan bisnis ini atau sama sekali belum mencobanya lebih baik baca ulasan terlebih dahulu di artikel ini, tentang pengertian dropship dan cara menjadi dropship untuk pemula.

Jika anda belum mengetahuinya, Dropship merupakan sistem jual beli secara online dimana seorang dropship atau penjual tidak harus memiliki modal besar untuk menjalankan nya juga tidak harus mempunyai produk sendiri. sistem dropship sangat berbeda dengan reseller dimana harus melakukan stock barang, lalu akan dijual kepada konsumen dengan cara mengambil keuntungan dari selisih harga produk.

Tidak hanya itu, si penjual juga tidak perlu repot-repot melakukan proses pengiriman kepada konsumen karna tugas disini adalah seorang supplier yang melakukan pengiriman nya. enak nya lagi, dalam kemasan atau bungkus barang yang dikirim kepada pembeli atas nama si penjual atau pengecer, jadi kita sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.

Cara menjadi Drophip Sukses:

Sebagai dropship kita juga perlu memasarkan produk dari supplier baik online maupun offline, namun cara online merupakan solusi terbaik untuk pemasaran produk, selain mudah juga efektif bagi sebagian orang. sarana sosial media yang perlu dimanfaat kan ada banyak sekali. contohnya, Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi.

Sistem bisnis dropship merupakan cara termudah juga sederhana, dimana si penjual akan melanjutkan proses pembayaran tersebut ke supplier agar segera di proses sesuai dengan alat tujuan yang diberikan oleh pembeli, lalu penyedia barang atau supplier akan segera mengemas barang sesuai pesanan si pembeli dan mengirimkan nya atas nama (dropship) anda sebagai pengirimnya.

Bisnis dropshipping ini sangat mudah dan dapat dikerja kan dimana saja, yang terpenting selalu terhubung dengan koneksi internet, tetapi setiap bisnis dropship jelas berbeda - beda dan ada kelebihan serta kekurangan nya. berikut simak penjelasannya.

Inilah kelebihan serta kekurangan bisnis dropshipping:

#Kelebihan Dropship

1. Tanpa Modal

Sebelumnya sudah dijelaskan diatas, bahwa bisnis dropship tidak harus mengeluarkan modal besar atau tanpa sama sekali, penjual bisa menjual produk nya melalui media sosial yang banyak digunakan oleh orang lain untuk menjangkau pasar lebih banyak dan luas. kalian juga bisa memasarkan produk di forum-forum besar seperti kaskus, tokopedia, bukalapak dan lainnya. dengan begitu kalian hanya perlu modal untuk membeli paket internet.

2. Praktis

Keuntungan menjadi dropshipper, tidak perlu pusing berurusan dengan pengadaan barang, proses pengemasan dan proses pengiriman. karna itu menjadi tanggung jawab seorang supplier untuk tugas tersebut.

3. Tidak Mengeluarkan Biaya Operasional

Bisnis dropship sangat berbeda dengan bisnis konvensional lainnya yang memerlukan biaya operasional besar, bisnis dropship dapat dijalankan dengan biaya kecil atau sama sekali tidak, beda dengan bisnis lainnya yang mengharuskan mengeluarkan biaya gajih pegawai, biay alistrik dan  operasional lainnya. seorang dropship hanya mengeluarkan biaya untuk membeli paket internet

#kekurangan Dropship

1. Kurang Paham Stock Barang

Kekurang menjadi dropshipper, tidak selalu tahu tentang info penyetokan barang. disini dropshipper akan mengalami kesulitan untuk menjelaskan tentang barang yang ditanya kan sama pembeli. karna hampir semua dropshiper fokus terhadap pemasaran, tanpa mengetahui pasti spesifikasi barang yang dijual. tentu hal ini akan mempengaruhi terhadap pembeli untuk memesan produk tersebut, dan biasanya pembeli akan membatalkan produk tersebut.

2. keuntungan nya Kecil

Keuntungan yang di dapat oleh dropshipper biasanya sangat kecil. tetapi bisa saja si penjual menaikan harga lebih tinggi, akan tetapi bisa merusak kepercayaan konsumen. biasanya dropshiper tidak akan menetapkan harga yang lebih jauh dari harga yang sudah di tetapkan oleh supplier.

3. Resiko Menghadapi Komplain

Ini sering terjadi, ketiak supplier tidak terlalu detail saat pengiriman sehingga membuat konsumen komplain ke si penjual bahwa produk tidak sesuai atau terlambat dari jadwal yang ditetapkan. tentu saja seorang dropshipper akan mendapatkan komplain nya, dropshipper lah yang menjadi sasaran komplain para pembeli

Baca juga: 4 Jenis Usaha yang menguntungkan Saat ini
Semoga tulisan ini bisa memberikan pelajaran juga ilmu bagi kalian, yang baru saja menjalani bisnis dropship. demikian lah cara menjadi dropship pemula
Semoga bermanfaat!